Written by  2013-06-07

Prodi Seni Tari

(0 votes)

Program Studi Tari ISBI Bandung

Program Studi Seni Tari adalah salah satu dari delapan Program Studi yang ada pada Institut Seni Budaya Indonesia Bandung yang berdiri bersamaan dengan terbentuknya KORI pada tahun 1968. Dengan demikian Program Studi Tari dianggap sebagai cikal bakal berdirinya ISBI Bandung.

Saat ini Program Studi Seni Tari menyelenggarakan jenjang Pendidikan S-1 dengan kurikulum berbasis Kompetensi (KBK) dan memiliki dua minat utama yaitu: Pengkajian dan Karya. Keadaan tersebut merupakan pengembangan program yang pada saat masih berstatus ASTI Bandung menyelenggarakan program Sarjana Muda yang kemudian berubah menjadi Diploma (D-III). 

Sampai tahun 2013 ini Program Studi Tari memiliiki dosen tetap berumlah 44 orang, dengan kualifikasi guru besar sebanyak 2 orang, S-3 sebanyak 3 orang, S-2 sebanyak 39 orang dan S-1 sebanyak 1 orang (masih menempuh S-2) dan Dosen luar biasa 1 orang dari Mpu atau pakar. Tenaga lainnya adalah tenaga administrasi /diperbantukan menjadi tenaga administrasi dan pangrawit. Tenaga bantu administrasi 1orang dengan pendidikan D-III. Teknisi berjumlah 1 orang dengan pendidikan S-1 dan Tenaga Pangrawit berjumlah 12 orang dengan pendidikan SMU, D-III dan S-1.   

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6